SELAMAT DATANG DI BLOG RAHMAT

Saturday, June 6, 2015

Cara Membuat Blog Di Tumblr

1. Buka website tumblr di sini. Anda akan langsung di hadapkan pada halaman pendaftaran untuk membuat akun tumblr baru. Isilah kotak pendaftaran tersebut, disini tumblr membutuhkan alamat email anda, Password untuk akun tumblr yang akan anda buat dan username untuk nama blog anda nanti. Klik Sign up untuk mendaftar.

2. Kemudian anda diminta untuk memasukan berapa usia anda sekarang, isi kotak dengan angka (umur), cek terms of service kemudian Next untuk melanjutkan.


3. Verifikasi keamanan, isikan huruf dan angka yang terdapat di gambar ke dalam kotak di bawahnya. klik Almost Done!.

4. Blog tumblr anda hampir selesai. sekarang anda diminta untuk memfollow beberapa blog. Follow minimal tiga buah blog untuk dapat melanjutkan ketahap berikutnya.

5. Masukan gambar yang akan menjadi avatar, isi title untuk judul blog dan description untuk deskripsi blog yang menjelaskan isi blog anda. Setelah selesai klik Make it!

6. Blog anda telah selesai. namun ada satu hal lagi yang perlu anda lakukan sebelum blog anda benar-benar dapat diterima tumblr. yaitu memverifikasi alamat email anda.


7. Buka lah email anda, anda akan menemukan sebuah email yang di kirim oleh Tumblr Support, bukalah email tersebut kemudian klik link konfirmasinya.

8. Selesai. Kini anda dapat menggunakan layanan blog gratis di tumblr

No comments:

Post a Comment